Stretch Mark Pada Ibu Hamil

Tips menghilangkan Stretch Mark/selulit untuk ibu hamil:
1. Jaga Kelembaban Kulit, terutama perut dan payudara, serta bagian tubuh lain yang kulitnya mengering, dengan mengoleskan krim pelembab.
2. Kenakan Baju Yang Mudah Menyerap Keringat, dari bahan katun dan kaos serta cukup longgar untuk mengantisipasi keringan yang keluar berlebihan. Ini menyebabkan kulit jadi gatal dan memicu Anda untuk menggaruknya.
3. Tingkatkan Elastisitas Kulit. Cukupi kebutuhan vitamin, mineral (sayur, buah), minum dan lakukan perawatan dengan pelembab (sebaiknya yang alami seperti miyak zaitun).
4. Oleskan Krim anti stretch mark sejak awal kehamilan. Namun, sebelum menggunakannya, tanyakan dahulu kepada dokter Anda atau cobalah sedikit dahulu. Kalau tidak menimbulkan reaksi mengkhawatirkan Anda bisa terus memakainya. Bagaimanapun, pengolesan krim lebih aman jika dilakuakn setelah si kecil lahir.
5. Perawatan Tradisional. Setelah si kecil lahir, Anda bisa melakukan perawatan tradisional. Campurkan air perasan jeruk nipis dengan seujung sendok teh kapur sirih menjadi cairan kental, lalu oles halus tipis pada perut (hati-hati jika terlalu kental akan panas dan justru membakar kulit). Hal ini bisa dilakukan 2 kali sehari sehabis mandi. Selain itu, kini sudah tersedia perasan tapel siap pakai untuk perawatan seperti ini.
6. Operasi Laser. Pasca si kecil lahir, Anda bisa menggunakan operasi laser, yakni menghilangkan tanda garis putih dengan sinar laser. Walu tergolong tindakan ringan, sebaiknya tetap lakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s