Senam Kegel Agar Tampil Menarik

Senam kegel adalah latihan untuk menguatkan otot-otot dasar panggul. Kegunaan senam ini yakni menguatkan otot yg mengelilingi dan mendukung rahim, kandung kemih, rectum dan uretra (otot panggul). Pada usia lanjut sangat diperlukan latihan kegel karena dapat membantu memperlambat BAK pada waktu yg berdekatan.
Beberapa tahap senam kegel:
Gerakan Mountain Climber & Reverse Crunch. Mulai dengan posisi push-up, tarik lutut kanan ke arah dada. Posisi punggung tetap lurus, kemabali ke posisi awal, lalu berganti kaki, dan ingat selalu kencangkan otot perut. Lakukan berganti kaki dengan tempo cepat 30 detik.
Gerakan Bridge Pose. Berbaring terlentang di lantai, tekuk kedua lutut, kencangkan bokong, otot perut, otot vagina. Angkat pinggul sambil lakukan gerakan tadi. Turunkan sedikit pinggul anda tapi patat jangan sampai menyentuh lantai. Lakukan sebanyak 15x sambil tarik napas. Angkat kembali dan kencangkan otot vagina. Jaga supaya punggung tetap menempel di lantai. Lakukan 15 X berulang.
Lakukan gerakan secara berulang selama beberapa minggu hingga sebulan…
Selamat mencoba……

One thought on “Senam Kegel Agar Tampil Menarik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s